KISAH SEDIH DAN BAHAGIAKU

381120_409332529126949_1043324428_nJika ingat masa itu,begitu perih rasa hatiku. Namun aku bersyukur Allah masih memberi kekuatan untukku dapat bertahan hingga saat ini. Terkadang aku mengeluh akan keadaanku,tapi aku kembali berfikir lagi bahwa aku tidak perlu mengeluh dan harus bersyukur bahwa Allah masih memberikanku kebahagiaan saat ini. Kebahagiaan itu adalah KELUARGA. Ayah,ibu dan adik-adikku yang selalu ada dan mendukungku.

Perih yang kurasakan saat dulu aku tidak mempunyai apa-apa.  Orang-orang memandangku dan keluargaku begitu rendah. Bahkan ketika adikku sakit,tidak ada yang peduli. Hanya karena saat itu ayahku tidak bekerja, dimana perusahaan tempat ayahku bekerja mengalami kebangkrutan dan terpaksa harus memberhentikan para pekerja. Mungkin saat itu tidak ada yang dapat dibanggakan oleh kami, sehingga orang-orang tidak peduli. Tapi aku tetap bangga pada ayahku,walau bagaimanapun aku sayang dia.

Aku melihat orang-orang tertawa,bersenda gurau. Sedangkan aku,ibu,dan adik-adikku hanya  duduk melihat mereka yang sedang bersenang –senang.  Kucoba menghibur diri,dan tidak merasa iri terhadap mereka. Ini sebuah bahasa hati,aku bahkan tidak perlu untuk mengatakan. Tapi hati ini mendorongku untuk mengungkapkan ke dalam sebuah tulisan.

Kepedihan itu kembali terjadi di saat aku beranjak remaja,masa depanku hancur karena kecelakaan yang terjadi padaku saat itu. Itu awal kisah pedih yang membuat ibuku merasa harus pergi jauh bekerja meninggalkan kami. Saat itu,26 oktober 2006,aku mengalami kecelakaan motor bersama teman dan adik sepupuku.  Kami hendak pergi mengunjungi kakek buyut kami di cianjur selatan sehari setelah hari raya idul fitri. Di perjalanan,seorang pengendara menabrak kaki kananku,sehingga temanku yang sedang mengendarai tidak dapat mengontrol laju motor. Lalu kembali bertabrakan dengan pengendara motor lain.

Orang-orang yang melihat kejadian itu membawa kami ke rumah sakit. Dokter mengatakan saat itu aku harus menjalani operasi untuk wajahku dan amputasi pada kaki ku karena saat itu keadaan tulang kakiku hancur, Oh tidaaaaakkkkk…….Aku tidak dapat membayangkan bagaimana jika dokter melakukan hal itu. Aku dan keluargaku tidak setuju,bagaimana aku akan kehilangan kakiku jika benar-benar harus melakukannya. Dan dari mana kami memiliki biaya yang sangat besar untuk membayar dokter dan rumah sakit. Akhirnya kami pulang ke rumah dan memanggil seorang tradisional dokter untuk mengobati kakiku. Kecelakaan itu membuatku harus terbaring begitu lama dan tidak dapat melakukan apa-apa. Aku merasa benar-benar hancur saat itu dan tidak dapat berfikir tentang masa depan.

Setelah keadaanku mulai membaik, ibu terpaksa pergi meninggalkan kami karena terlilit hutang yang lumayan besar bekas biaya pengobatanku. Akhirnya ibu pergi  jauh untuk bekerja. Hari demi hari aku lewati dengan deraian airmata. Tapi aku bersyukur bahwa keluarga selalu memberikan support agar aku tidak berkecil hati dan terus bersemangat untuk dapat sembuh dan kembali membangun masa depan yang cemerlang. Setelah berbagai hal aku lewati, dan aku selalu berdoa untuk kesembuhanku.

Alhamdulillah Allah telah membukakan pintu kebahagiaan dan rezeki kepadaku. Hingga sampai saat ini aku dapat bekerja dan mencoba membuat keluargaku merasa bahagia. Aku bertanya agar ibuku hanya tinggal dirumah. Dan aku yang akan bekerja. Kerja keras yang dilakukan dengan ikhlas,semangat dan diiringi dengan do’a,aku yakin akan menuai baik hasilnya. Terima kasih Ya Allah,karena telah memberikan kebahagiaan padaku hingga saat ini. Dan aku dapat kembali sehat dan melakukan aktifitas dengan normal,juga tak lupa untuk selalu mengucap syukur dan berdo’a pada Allah,Tuhanku. Bagiku,kesehatan adalah hal yang begitu mahal bahwa kita harus mencoba untuk selalu menjaga kondisi kesehatan kita. Bagiku,keluarga adalah anugerah terpenting yang harus kita jaga dan sayangi.

Hri berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, hingga aku akan berada pada awal tahun 2015. Hari ini adalah kunci untuk hari esok. Jika kita melakukan sesuatu yang baik pada hari ini, aku yakin esok kita akan mendapatkan hari yang terbaik. Aku berharap Allah selalu memberikan hari terindah untuk hidupku,keluargaku, dan para sahabat semua. Semoga Allah selalu memberikan kebahagiaan untuk kita semua. Allah ada di hati kita, Allah yang maha pengasih dan maha penyayang. Terima kasih dan syukur aku ucapkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s